Ini Warna Paling Laris dari Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hadirnya mobil murah ramah lingkungan, atau Low Cost and Green Car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang, Daihatsu Sigra, memang cukup mendapat perhatian masyarakat. Selain terbilang murah, mobil ini juga memiliki kapasitas yang besar.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Namun, dari semua unit Sigra yang dipesan konsumen, model warna yang mencolok seperti warna putih ternyata paling laku. Hal itu diungkapkan Marketing and Customer Relation Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso.

Menurutnya, warna terang masih menjadi pilihan konsumen. "Putih tertinggi pemesannya hingga 39 persen, classic silver 19 persen, dan juga ultra black solid 18 persen, semuanya warna terang," kata Hendrayadi.

Daihatsu Xenia Semakin Sulit Kejar Sigra

Padahal, kata dia, yang dipamerkan pada saat launching dulu itu bukan warna putih, melainkan warna biru. "Mereka lebih suka warna terang, karena lebih terlihat lekuk-lekukannya, sehingga menarik," ujar dia.

Sementara itu, untuk kelengkapan fitur, varian Sigra R/MT Deluxe paling laku karena dipesan hingga 34 persen oleh konsumen. Hal ini karena tipe tersebut sesuai dengan ekspektasi dan kebiasaan konsumen kendaraan Indonesia.

Daihatsu Sigra Terus Pecundangi Xenia

"Selain itu lantaran target konsumennya masih yang memiliki uang, dilihat dari yang cash saja sudah banyak. Biasanya Daihatsu 80 persen kredit. Makanya tipe ini paling banyak diburu," katanya.  

All New Daihatsu Terios.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

"Terios biasanya berkontribusi enam persen, sekarang 18 persen."

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2018