Ini Truk Masa Depan dari Mercedes-Benz

Truk masa depan rancangan Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif kelas premium asal Jerman, Mercedes-Benz, siap menampilkan truk konsep terbaru mereka di ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA), 22-29 September mendatang.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Sebagai kendaraan komersial bertenaga listrik, Urban eTruck Concept diklaim sangat ramah lingkungan, karena tidak menghasilkan polusi udara saat dioperasikan.

Seperti dilansir Motor1, Kamis 22 September 2016, eTruck disebutkan dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer dalam satu kali cas, berkat penggunaan baterai berkapasitas 212 kilowatt-hour.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Tampil perdana di Hannover, Jerman, truk masa depan ini dibenamkan sepasang motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 335 tenaga kuda dan torsi 1.000 Newton meter.

Hadirnya eTruck ini, diyakini Mercedes-Benz, dapat memenuhi kebutuhan perusahaan akan kendaraan komersial yang efisien.

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Kesan futuristis ditampilkan melalui desain eksterior yang moderen, ditunjang dengan tampilan lampu depan yang berukuran kecil namun mampu menerangi jalan dengan sangat baik.

Belum diketahui, apakah Mercedes-Benz akan memproduksi truk ini secara massal atau tidak.

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022