Sekarang Harga Ferrari Makin Mahal, Kenapa?

Ferrari California T.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Program pemerintah menaikkan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), dari 75 persen menjadi 125-150 persen, sangat berpengaruh terhadap penjualan produk otomotif.

Mobil Ferrari Tabrak 5 Kendaraan dan Pembatas Jalan

Saat ini, pajak untuk mobil sedan mencapai 30 persen untuk mesin 1.500cc dan 40 persen bagi mesin berkapasitas 2.000cc. Sedangkan untuk sedan dengan mesin berkapasitas 2.500cc dan 3.000cc, dikenai pajak 75-125 persen.

Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, program pemerintah menaikkan pajak mobil mewah memiliki pengaruh yang besar terhadap penjualan Ferrari.

Daftar Harga Mobil LCGC Baru di Indonesia, Gak Ada Lagi yang Murah

Arie mengatakan, dengan naiknya pajak, harga jual jadi lebih mahal. "Ditambah rupiah melemah, sehingga otomatis harga jual menjadi tinggi," kata Arie di Jakarta.

Tentu saja, efeknya membuat konsumen menunda pembelian mobil. "Karena harga menjadi tinggi, maka orang akan menahan membeli barang-barang hobi," katanya.

Dijual Online, Harga Ferrari Bekas Ini Bikin Minder Mobil Mewah Baru
Wuling Almaz RS

Daftar Harga Mobil Wuling Januari 2022, Almaz RS Naik Rp38 Juta

Berakhirnya insentif PPnBM 0 persen membuat harga mobil kembali naik, begitu juga dengan Wuling Indonesia yang menaikan beberapa mobilnya hingga Rp38 juta.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2022