Alasan Ferrari Ogah Bikin Mobil SUV

Ilustrasi mobil Ferrari
Sumber :
  • GTSpirit

VIVA.co.id – Beberapa produsen mobil kelas premium dan sport belakangan ini menambah tipe baru dalam jajaran produk mereka. Tidak lagi hanya mengandalkan model sedan, kini mereka juga menghadirkan tipe sport utility vehicle (SUV).

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Alasan utamanya yakni mobil jenis SUV sedang jadi tren di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan penampilan yang gagah dan performa tinggi, premium SUV seakan menjadi pelengkap gaya hidup kaum kaya saat ini.

Beberapa SUV yang dihadirkan pabrikan mobil mewah di antaranya Porsche Macan dan Cayenne, Bentley Bentayga serta Maserati Levante. Sementara dua pabrikan lain yang sedang mengembangkan mobil SUV yakni Lamborghini dan Rolls-Royce.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Nah, dari deretan nama di atas, tidak ada merek mobil sport asal Italia, Ferrari. Apa penyebabnya?

Saat dikonfirmasi, Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, saat ini Ferrari belum punya keinginan meluncurkan produk SUV. Hal ini karena nama Ferrari sudah akrab dengan dunia balap.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

"Ferrari tetap berpatokan pada jati diri, yakni balap. Jika membuat sesuatu, kami akan adopsi teknologi dari dunia balap," kata Arie di Jakarta.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024