Ini Dia Mobil Terbaik 2016 Versi Wartawan Otomotif

All New Pajero Sport
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id – Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi, All New Pajero Sport, dinobatkan sebagai mobil terbaik di Indonesia. Penghargaan diberikan langsung oleh wartawan otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), melalui Forwot Car of The Year (FCY) 2016.

Penjualan Mobil Nasional Masih Satu Juta Unit, Ini Kata Gaikindo

Pajero Sport mendapatkan nilai tertinggi dan berhasil menyisihkan 28 mobil terbaik dari 16 Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) se-Indonesia.

Sebelumnya, terdapat lima finalis, yaitu Chevrolet Trax, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova dan Toyota Sienta. 

Mobil dan Motor Terbaik 2023 Versi Jurnalis Otomotif Indonesia

Menurut Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, proses penjurian mengacu pada ketentuan dari Car of the Year Committe, yang juga digunakan untuk memilih mobil terbaik di Eropa.

"Ada 25 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2016. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian yang ketat," kata Indra di Jakarta.

Diler Wahana Honda Enggak Sekadar Jualan Motor

Dalam pemilihan kali ini, Pajero Sport mendapatkan 189,5 nilai, mengungguli Kijang Innova dengan nilai 140 nilai, Civic 126,5 nilai, Sienta 90 nilai, dan Trax 79 nilai.

Pemilihan lima kandidat ini dinilai berdasarkan desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, pengendalian, performa, fungsional, ramah lingkungan, pengalaman berkendara, dan juga harga.

Indra berharap, dengan adanya FCY, hal itu mampu memberikan sumbangsih kepada para pelaku industri otomotif nasional, sekaligus menjadi panduan bagi konsumen di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya