Puluhan Ribu Mobil Nissan di Indonesia Kena Recall

Logo Nissan.
Sumber :
  • Reuters/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Kasus recall atau penarikan kembali karena masalah airbag, kali ini menimpa perusahaan mobil Nissan di Indonesia.

Nissan Punya Kabar Baru Lagi untuk Konsumennya di RI

Mobil yang mengalami recall ada empat model, yakni Grand Livina, Livina X-Gear, Latio, dan Navara. Melalui PT Nissan Motor Indonesia (NMI), recall ini dilakukan karena merupakan bagian dari kampanye Nissan Global.

Menurut Presiden Direktur NMI, Antonio Zara, pengumuman recall sangat penting dilakukan Nissan, untuk memberikan informasi secara detail dan transparan kepada konsumen.

Beli Nissan Livina Baru Diskonnya Sampai Rp35 Juta, Servisnya Gimana?

Tentu saja, kata dia, hal ini perlu segera dilakukan, agar kendaraan yang dimiliki konsumen segera mendapatkan penggantian secepatnya.

“Nissan berkomitmen selalu menjaga pelayanan dan kepuasan konsumen. Kami juga telah berkoordinasi dengan diler kami di seluruh Indonesia, untuk melayani konsumen sebaik-baiknya,” ungkap Antonio dalam keterangan tertulis, Jumat, 23 September 2016.

Nissan Jadi Merek Mobil Terlaris Nomor 2 di Indonesia

Secara keseluruhan, jumlah mobil yang mengalami recall mencapai 53.766 unit. Jumlah ini terdiri dari  Grand Livina dan Livina X-Gear sebanyak 48.719 unit, Latio 976 unit dan Navara sebanyak 4.071 unit.

Dengan pengumuman ini, maka konsumen bisa melakukan penggantian airbag pada bagian pengemudi, mulai hari ini. Perlu dicatat, konsumen tidak dikenakan biaya untuk penggantian.

Proses yang dibutuhkan kurang lebih satu jam. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi NISSAN Nicole (Nissan Care Online Assistance) di nomor 14023 atau mengunjungi laman www.nissan.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya