Nissan Terganggu dengan Kehadiran Calya-Sigra

Datsun GO+ Panca di pameran GIIAS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku sudah mengantisipasi kehadiran dua mobil baru yang masuk dalam kategori low cost green car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Head of Communication NMI, Hana Maharani mengungkapkan, Nissan Indonesia tak mau tinggal diam melihat Toyota Calya dan Daihatsu Sigra bersaing langsung dengan Datsun GO+.

"Pasti kami punya strategi, tapi belum bisa kami bilang. Kami menyiapkan banyak hal, tinggal tunggu tanggal mainnya saja," kata Hana saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 27 September 2016.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Ia mengaku, pasar mobil Datsun terganggu dengan kehadiran dua mobil kembar itu. Namun, ia yakin pasar Datsun akan kembali stabil nantinya.

"Kalau bicara NMI, Datsun kontribusinya besar buat NMI. Memang sedikit terganggu, tapi kami yakin ini akan kembali stabil," ungkapnya.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Hana enggan membeberkan, saat disinggung apa yang akan dilakukan NMI untuk menyaingi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di kelas LCGC.

"Karena pasarnya kompetitif, ada dampaknya ke kita. Tahun ini, kita pastikan enggak ada produk baru. Kita belum bisa kasih tahu yang disiapkan Nissan untuk tahun depan," ungkap dia.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024