Ketahui Fitur Khusus Ban Toyota Sienta

All New Toyota Sienta di Bandung.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski di Indonesia nama Hankook kurang populer, namun pabrikan ban ini ternyata memiliki catatan yang cukup baik di luar negeri.

Tips Sederhana Hemat BBM saat Arus Balik Lebaran

Bahkan, beberapa produsen mobil memercayakan produk mereka dipasang ban rancangan Hankook. Salah satunya PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Ban yang dibuat oleh pabrikan asal Korea Selatan itu menjadi ban resmi untuk setiap mobil Toyota Sienta yang dijual di Indonesia. Sebelumnya, Hankook juga menjadi ban standar untuk mobil jenis low cost green car Toyota, yakni Agya.

Hankook Gandeng Eurokars Motor Indonesia untuk Pasok Ban Premium Mazda

Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Hankook Tire Regional ASEAN dan India, Kim Sun Jung mengatakan, ban Kinergy EX yang terpasang pada Sienta dirancang sesuai iklim tropis di wilayah Indonesia.

“Kami bangga bisa kembali bekerja sama dan dipercaya oleh Toyota, yang merupakan produsen mobil terkemuka di dunia," kata Kim dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 27 September 2016.

Ban Khusus Mobil Listrik Resmi Tersedia di Indonesia

Salah satu keunggulan ban ini adalah teknologi wheel alignment indicator. Fitur ini memudahkan pengemudi untuk mengetahui tingkat keausan ban, berkat adanya dua pasang lubang kecil yang ditempatkan di kedua sisi luar telapak ban.

"Jika sudut keselarasan roda (wheel alignment) bermasalah, salah satu dari dua pasang lubang tersebut akan berkurang ketebalannya, karena terkikis terlebih dahulu.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya