Geely dan Chery Masih Eksis di Indonesia

Geely TX4.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sejak beberapa bulan belakangan ini, produsen otomotif asal China, Geely, sama sekali tidak tercatat dalam data penjualan kendaraan yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo).

Terpopuler Otomotif: Mobil China Raih Peringkat Tertinggi, Merek Vespa Bernilai Rp18 Triliun

Hal tersebut tentu saja menimbulkan pertanyaan, apakah Geely masih aktif di Indonesia?

Presiden Direktur Geely Mobil Indonesia (GMI) dan Chery Mobil Indonesia (CMI), Hosea Sanjaya menegaskan, dua agen pemegang merek (APM) itu saat ini hanya sedang membereskan permasalahan internal.

Eksistensi Pabrikan Mobil China Semakin Terlihat, Ini Buktinya

“Kami berpikir ke depan. Kalau kami punya stok ribuan mobil dan tidak terjual, bukan lantas perusahaannya yang bermasalah. Tapi, memang ada sesuatu yang harus dibereskan secara internal,” kata Hosea kepada VIVA.co.id di Cibubur, Jakarta Timur.

Selain itu, Geely diklaim tidak mungkin bangkrut, karena tidak memiliki masalah dan masih menyediakan layanan purnajual untuk konsumen di Tanah Air.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

“Enggak mungkin bangkrut. Kalau bangkrut itu, ada orang yang menagih kami dan kami enggak bisa bayar. Konsumen yang memiliki mobil itu sekarang masih dilayani dengan baik. Bahkan, mau towing kami juga ada,” jelasnya. (ase)

Chery Omoda 5 GT resmi meluncur di Indonesia

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Kehadiran mobil China kian diminati pasar global, termasuk di negara Rusia. Hal tersebut digambarkan melalui total keseluruhan penjualan mobil di negara ini didominasi ol

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024