Honda Beberkan Siapa Calon Pembeli Civic Hatchback

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Setelah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 beberapa waktu lalu, mobil Honda Civic Turbo versi Hatcback siap dipasarkan di Tanah Air mulai tahun depan.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengatakan peluncuran resmi akan dilakukan pada pertengahan 2017.

"Tapi, kami belum dapat jadwal pasti. Karena, kami masih harus memutuskan, akan impor dari Thailand atau Jepang," ujar Jonfis di Jakarta.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Lebih jauh Jonfis mengungkapkan, Civic anyar ini akan menyasar para pemilik Honda Jazz yang ingin mengganti mobilnya dengan model yang lebih sporty.

"Civic itu untuk orang-orang (pemilik) Jazz yang ingin upgrade. Karena, sekarang untuk upgrade Jazz tidak ada (pilihannya). Jadi, banyak yang pindah ke HR-V," jelasnya.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Ia juga yakin, kehadiran Civic Hatchback tidak akan menggerus pasar model Honda lainnya.

"Kita akan menciptakan pasar baru, seperti saat kita ciptakan HR-V. Waktu itu, banyak yang bilang penjualan Jazz akan terganggu HR-V. Ternyata tidak. Karena, masing-masing berbeda. Pasar mobil di Indonesia itu masih besar sekali," ungkapnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya