Jualan Sedan Civic Bermesin Turbo, Honda Semringah

All New Honda Civic Turbo.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Lesunya penjualan mobil model sedan rupanya bukan jadi masalah lagi bagi PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air.

Terpopuler Otomotif: Harga Aprilia SR-GT Replica, Mobil Buatan Lokal Miliaran Rupiah

Pasalnya, sedan terbaru mereka yang dilengkapi dengan fitur turbocharger, yakni Civic Turbo, laris bak kacang goreng.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, penjualan Civic tahun ini melonjak drastis dibandingkan dengan tahun lalu. Salah satu penyebabnya, konsumen kini sudah tidak ragu lagi membeli mobil dengan mesin turbo.

Minat Beli Honda Civic Turbo? Segini Harga Mobil Bekasnya

"Jadi, konsumen sadar, mesin 1.500cc yang dipakai Civic bukan mesin biasa. Jadi, yang dicari ya perangkat turbo-nya," ujarnya di Jakarta.

Jonfis yakin, sedan andalan Honda ini akan menjadi market leader di kelasnya. “Penjualan naik 200-300 persen, saya pikir wajar jika jadi market leader,” ungkapnya.

Pesaing Civic Turbo Mengaspal di IIMS 2022, Harga Cuma Segini

Saat ditanya soal sedan bermesin turbo milik kompetitor, Jonfis mengaku tidak memikirkan hal tersebut. Sebab, ia mengklaim bahwa saat ini yang aktif menawarkan mesin turbo adalah Honda.

"Bukan enggak ada kompetitor. Tapi, yang memasang turbo pada mobil sedan itu paling banyak Honda, untuk saat ini,” jelasnya.

Mesin All New Honda Civic Turbo.

Mesin Honda Civic Turbo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya