Mercy Buat Mobil Bertenaga Brutal Penantang LaFerrari

Teaser mobil bertenaga brutal Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Autoguide

VIVA.co.id – Perusahaan mobil premium Mercedes-Benz, rupanya ingin melebarkan sayapnya di kancah otomotif global. Merek mobil Jerman ini, sedang menyiapkan hypercar yang memiliki tenaga mobil-mobil di Formula One (F1).

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Hypercar yang rencananya baru akan hadir dua tahun lagi itu, nantinya akan bersaing dengan hypercar lain, seperti LaFerrari, McLaren P1, serta Porsche 918.

Tentu saja, hypercar baru Mercedes-Benz AMG ini disebut-sebut akan menggunakan mesin F1 yang dikombinasikan dengan teknologi hybrid.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Dilansir Autoguide, Kamis 6 Oktober 2016, disebutkan mesin yang akan dibenamkan pada 'jet darat' itu, yaitu mesin bensin V6 berkapasitas 1.6 liter turbocharged, serta suplai tambahan tenaga lain berasal dari motor listrik. Alhasil, daya yang dilontarkan bisa mencapai 1.000 horse power.

Kepala pengembangan produk Thomas Weber mengklaim, hypercar ini akan menjadi yang paling efisien dan terbaik dari yang pernah dibuat AMG. “Ini akan menunjukkan arah masa depan kinerja merek kami," kata dia seperti dilansir Autonews.

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Mercedes-AMG Hypercar ini akan menjadi megaproyek bersama antara AMG di Affalterbach, Jerman, yang melibatkan pembalap F1 Nico Rosberg dan Lewis Hamilton untuk memastikan kenyamanan berkendara. Adapun di kelas hypercar ini harga setiap mobil bisa dibanderol lebih dari US$1 juta, atau di atas Rp13 miliar. (asp)

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022