Honda Siapkan MPV Generasi Terbaru, Meluncur Tahun Depan

All new Honda Odyssey 2015.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – Honda akhirnya menunjukkan secara resmi wujud crossover CR-V terbaru mereka di Detroit, Amerika Serikat. Dengan sejumlah ubahan, CR-V anyar ini akan mampu menarik perhatian konsumen.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Namun, selain mengenalkan CR-V terbaru, Executive Vice President American Honda Motor Company, John Mendel menyatakan, perusahaannya masih memiliki satu model edisi terbaru lagi, yaitu Honda Odyssey.

Dilansir Indianautosblog, Selasa, 18 Oktober 2016, generasi Odyssey terbaru ini akan resmi mulai dijual di negara tersebut pada musim semi 2017.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Jika melihat dari usianya, Odyssey terbaru memang harus meluncur. Sebab, Odyssey generasi keempat hadir enam tahun lalu.

Sebelumnya, Honda Amerika diketahui telah menguji Odyssey 2017 pada tahun lalu. Layaknya pengujian mobil baru pada umumnya, multi purpose vehicle (MPV) kelas mewah itu ditutupi kamuflase.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Menariknya, Honda Odyssey generasi kelima itu dikabarkan akan menggunakan basis platform Global Light Truck, yang saat ini digunakan Honda Pilot dan Honda Ridgeline.

Ridgeline adalah mobil Honda yang mengusung desain pikap. Meski demikian, mobil ini diklaim tetap nyaman untuk penggunaan dalam kota. Ridgeline disebut-sebut sebagai penantang pikap Ford F150.

Belum diketahui, bagaimana ubahan detail dari Odyssey. Namun, jika benar akan berbagi platform dengan Honda Pilot, maka mobil tersebut akan mengusung mesin bensin enam silinder berkapasitas 3.500cc, yang menghembuskan tenaga 250 daya kuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya