Indonesia Besok Kedatangan Mobil Murah Terbaru

Renault Kwid.
Sumber :
  • Renault

VIVA.co.id – Pasar otomotif nasional siap-siap kedatangan produk roda empat terbaru. Kali ini, datang dari pabrikan asal Prancis, Renault. Menariknya, mobil yang akan dijual diperkirakan datang dengan banderol murah. Mobil tersebut yakni Renault Kwid.

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Menurut Sales & Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia, Ario Soerjo, Kwid akan diluncurkan di Indonesia besok, Rabu, 19 Oktober 2016. Tak cuma Kwid, ada pula produk Renault lainnya yang akan dirilis besok.

"Dua kendaraan terbaru yang dipersembahkan oleh Renault yaitu New Renault Koleos dan Renault Kwid." kata Ario Soerjo, Selasa, 18 Oktober 2016.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Ario menjelaskan, New Renault Koleos merupakan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung fitur canggih, nyaman dan teknologi anyar. Sementara itu, Renault Kwid merupakan mobil yang mengusung wujud mini-crossover dengan desain atraktif. Jika bicara Kwid, mobil itu merupakan kendaraan roda empat dengan kapasitas mesin 1.000cc.

Sumber yang dekat persoalan ini, kepada VIVA.co.id mengatakan, mobil ini memang sengaja disiapkan Renault untuk bersaing dengan produk-produk Low Cost and Green Car (LCGC) model Agya dan Ayla.

Segini Harga Seken Mobil Termurah di Indonesia

Interior Renault Kwid.

"Harganya itu nanti Rp117,7 juta on the road Jakarta. Mesinnya itu 1.000cc. Baru ada transmisi manual. Hanya ada satu versi saja yang akan diluncurkan,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Sementara Koleos, dikatakan harganya akan lebih mahal dari versi lamanya. "Satu lagi SUV Koleos, harganya beda Rp30 jutaan sampai Rp60 jutaan, harga versi lamanya itu Rp441 juta," kata dia.

Interior Renault Kwid.

Diketahui, Renault Kwid akan masuk ke Indonesia dengan status impor utuh dari India. Kwid sendiri sudah meluncur di India, dengan harga sekira Rp63 jutaan.

Dari pantauan di laman Kementerian Perindustrian, PT AEI telah mendaftarkan mobil dengan nama Renault Kwid Rxt 1.0 SCE (4x2) transmisi manual untuk keperluan uji tipe beberapa waktu lalu. Kehadiran crossover Renault Kwid, yang telah lebih dulu dipasarkan di India, memang sangat mengundang daya tarik. Hal tersebut dikarenakan bentuknya yang mungil dan minimalis.

Renault Kwid

Jika melihat dari model yang telah didaftarkan, Kwid akan hadir dalam varian RxT, yang merupakan varian tertinggi. Kwid RxT dibenamkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, yang menghasilkan tenaga hingga tenaga 68 daya kuda dan torsi 91 Newton meter. Di Negeri Hindustan, Kwid hanya dibekali transmisi manual, sama seperti yang didaftarkan ke Kemenperin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya