Pecahkan Rekor Dunia, Pacu Mobil Hanya dengan Dua Roda

Atraksi wheelie
Sumber :
  • carcoops

VIVA.co.id – Vesa Kivimaki, stunt driver asal Finlandia ini mencatatkan namanya di Guinness World Record. Vesa berhasil memecahkan rekor tercepat mengendarai mobil hanya dengan menggunakan dua roda samping atau biasa disebut teknik wheelie.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Seperti dilansir Carscoops, Vesa berhasil memecahkan rekor dunia dengan menggunakan sedan BMW 330d. Ia berhasil mencatatkan waktu hingga 186,269 km/jam.

Pria yang telah belajar mengemudi sejak berusia enam tahun ini menyatakan, rekornya tersebut sebenarnya telah dilakukan pada 31 Agustus 2016. Namun baru diumumkan sekarang.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Untuk melaju hanya dengan dua roda, Vesa didukung dengan performa ban yang dirancang khusus oleh perusahaan ban asal Finlandia, Nokian yang bekerja sama dengan Vianor.

Ban dibuat secara khusus menggunakan teknologi Aramid Sidewall, sehingga membuat ban lebih tahan aus dan mampu membelah jalan.

Cetak Rekor Dunia, Seorang Pria Hanya Lakukan Hal Nyeleneh dari Mulutnya

Perjuangan Vesa juga tak mudah. Ia mengaku telah berulang kali berusaha memecahkan rekor tersebut. Namun telah berkali-kali ia mengalami kegagalan. Kini kerja kerasnya telah membuahkan hasil dan diakui dunia.

"Dari beberapa kali percobaan, saya baru menyadari untuk memecahkan rekor, kuncinya adalah ada pada ban yang awet," kata Vesa.

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024