Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

Mercedes-Benz X-Class.
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz

VIVA.co.id - Mercedes-Benz sebagai merek mobil premium, mulai tertarik melahirkan pikap double cabin. Mobil yang diberi nama X-Class tersebut belakangan ini mulai jadi perbincangan di Eropa.

Mercedes-Benz Boyong Tujuh Mobil Baru ke GIIAS 2016

Mengingat Mercedes-Benz belum memiliki banyak pengalaman dalam hal pikap, mereka menggandeng Renault-Nissan untuk mengembangkan proyek mobil baru ini.

Mobil yang berbasis dari Nissan Navara ini ternyata juga membuat Mercedes-Benz Indonesia tertarik.

Mercy Bakal Pamerkan All New Mercedes-Benz E-Class di GIIAS

Namun, Departement Manager Product Management MBI, Yudi Lesmana mengatakan, saat ini MBI belum membuat keputusan apa-apa soal X-Class.

"Kami melihat X-Class sangat menarik untuk pasar Indonesia, khususnya di segmen mobil penumpang. Tapi, saat ini baru sebatas melihat pasar dulu,” ujarnya di Jakarta.

Mercedes-Benz Terima Tukar Tambah Merek Apa Saja

Urusan penggerak, X-Class akan mengadopsi mesin diesel dan bensin. Tapi menurut Yudi, spesifikasi X-Class saat ini belum bisa didefinisikan.

"Meski begitu, pada tahap konsep bisa dikatakan sebagai kendaraan lifestyle. Sekarang masih dini, dan masih berupa konsep,” ungkapnya.

Sebagai catatan, bila X-Class mengaspal di Tanah Air, secara tidak langsung pikap kelas premium ini tidak mempunyai kompetitor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya