Ferrari Bantah Bertemu Gubernur Jatim untuk Bahas Pabrik

Logo Ferrari
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Kabar perusahaan mobil sport asal Italia, Ferrari, untuk membangun pabrik di Sidoarjo, Jawa Timur, disanggah Ferrari Jakarta, distributor resmi Ferrari di Indonesia.

China Serang Balik Kritikan Amerika Serikat soal Produksi Mobil Listrik yang Berlebihan

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 4 November 2016, Ferrari Jakarta mengumumkan, berita pembangunan pabrik pembuatan suku cadang Ferrari di Sidoarjo, Jawa Timur, tidak benar.

“Tidak ada rencana dari Ferrari SpA untuk membeli lahan di Sidoarjo, ataupun membangun pabrik perakitan di sana. Ferrari juga tidak merencanakan untuk membuat mobil tipe Sport Utility Vehicle,” ujar juru bicara Ferrari Jakarta dalam surat tersebut.

Selain Rolls-Royce Nunggak Pajak, Ini Deretan Mobil Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Bahkan, Ferrari juga mengatakan, tidak pernah ada pertemuan dengan pihak investasi Jawa Timur (BPM) ataupun Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, untuk mendiskusikan rencana tersebut.

Sebelumnya, kabar Ferrari ingin membuat pabrik ini diungkapkan oleh Soekarwo. Menurut dia, Ferrari bersedia membuka pabrik di Jatim, asal disediakan lahan sekitar 2.000 hektare.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Alasan Sidoarjo dipilih sebagai lokasi, karena Ferrari butuh air laut untuk memproduksi sebagian komponen baja yang tahan karat.

“Jadi, supaya komponen baja yang mereka produksi itu tahan karat. Mereka membutuhkan air laut sebagai salah satu unsurnya,” kata Soekarwo di Surabaya, Rabu 2 November 2016.

Menurut Soekarwo, realisasi kerja sama itu bukanlah isapan jempol. Sebab, baru-baru ini dia juga telah meneken Memorandum of Understanding (MoU) terkait hal itu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya