Mercy Kenalkan Tiga Truk Baru di Indonesia

Truk baru Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia secara resmi meluncurkan tiga truk terbaru dalam perhelatan Konstruksi Indonesia 2016, di Jakarta Convention Center, Rabu 9 November 2016.

Truk Besar Dilarang Melintas Tol Tangerang Merak saat Libur Tahun Baru 2024

Ketiga model tersebut yaitu Mercedes-Benz 1623 C, Mercedes-Benz 2528 RMC dan Mercedes-Benz 3336 K.

Kemunculan tiga produk baru ini sekaligus memperluas segmen truk dengan berat mulai 16 ton sampai dengan 48 ton, yang dimiliki pabrikan asal Jerman itu.

Catat! Kendaraan Berat Bakal Dibatasi untuk Melintas saat Nataru

"Adanya produk ini tentunya semakin melengkapi kendaraan truk kami di Indonesia. Kenapa baru diluncurkan sekarang, Karena ekonomi terus naik dan infrastruktur Indonesia terus tumbuh," kata Head Of Daimler Truck Indonesia, Kevin Bangston.

Sementara itu, Chief Executive Officer dan Managing Director Of Daimler India Commercial Vehicle, Erich Nesselhauf mengatakan, produk ini diharapkan akan menjadi solusi berorientasi pelanggan di Indonesia.

Polisi Gandeng Tim TAA Usut Penyebab Kecelakaan Kereta vs Truk di Semarang

"Model ini nantinya akan dirakit di pabrik Meredes-Benz yang terletak di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Pabrik tersebut telah melakukan perakitan mobil sejak 40 tahun bagi pasar Indonesia," ujarnya.

Meski resmi meluncur, namutiga truk baru ini baru akan dijual dan dapat diservis mulai kuartal pertama 2017, melalui lima diler sebagai tahap awal.

Model Mercedes Benz heavy-duty terbaru memiliki sejumlah tambahan fitur yang khas, seperti pendingin udara kabin dan pemutar musik MP3.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya