Toyota C-HR, Pesaing Honda HR-V Mulai Diproduksi

Toyota C-HR.
Sumber :
  • Dok: Toyota Europe

VIVA.co.id – Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya mobil compact crossover terbaru Toyota, yakni C-HR, siap untuk diproduksi.

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Produksi mobil pesaing Honda HR-V itu dilakukan di Sakarya, Turki. Selain C-HR, pabrik Toyota di Turki saat ini juga digunakan untuk membuat tipe sedan Corolla dan multi purpose vehicle Verso.

"C-HR merupakan produk yang sangat penting bagi Toyota secara keseluruhan. Segmen crossover tumbuh cepat di industri global, sehingga mobil ini bisa memperkuat Toyota di segmen itu," kata Presiden Toyota Eropa, Dr Van Zyl, dilansir dari Carscoops, Jumat 11 November 2016.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Mobil ini juga merupakan produk pertama yang dirancang berdasarkan arsitektur terbaru Toyota, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA).

"TNGA merupakan filosofi baru penciptaan kendaraan, dan bagian dari inisiatif kami untuk membangun mobil yang lebih baik lagi. Toyota secara bertahap akan memperluas produksi kendaraan berdasarkan TNGA," kata President of Toyota Midsize Vehicle Company, Moritaka Yoshida.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Toyota C-HR diproduksi dalam dua varian mesin. Varian pertama mengusung mesin bensin berkapasitas 2.000cc, yang mampu menghasilkan tenaga 142 daya kuda.

Mesin yang satu lagi adalah gabungan dari mesin bensin 1.200cc dengan motor listrik. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 234 daya kuda.

Rencananya, mobil ini pertama kali akan dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya