Sadis, Nissan Siksa Pikap Navara di Gurun Sahara

Nissan Navara taklukkan medan berat Gurun Sahara
Sumber :
  • Dok: Nissan Motor Indonesia

VIVA.co.id – Ketangguhan Nissan Navara kembali diuji. Setelah beberapa kali disiksa di Indonesia, pikap ini dibawa PT Nissan Motor Indonesia (NMI) guna menaklukkan medan berat Gurun Sahara.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Dari keterangan tertulis yang diberikan Nissan, kendaraan pikap kabin ganda ini diboyong ke Maroko, Afrika Utara, pertengahan November ini dan sukses menaklukkan gurun pasir yang terkenal ekstrem itu.

"Mencicipi trek off-road dengan sensasi padang pasir di Gurun Sahara Maroko adalah hal yang paling menantang karena kontur gunung pasirnya berbeda dengan yang dilewati selama ini," kata Head of Communication NMI, Hana Maharani.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Masih menurut Hani, pada 2015 lalu, Nissan Navara juga telah disiksa dengan beragam pengujian, mulai dari merambah Aceh dengan kawasan Leuser-nya yang liar, menanjak di Gunung Tambora, menjelajah Gunung Sibayak dan 50 gunung lainnya di Tanah Air.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

"Paduan tenaga mesin yang mumpuni, kecanggihan five-link rear suspension, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan teknologi penunjang kenyamanan dan keamanan lainnya yang disematkan, menasbihkan Navara sebagai pick-up tough dan smart yang sanggup atasi keganasan Sahara,” lanjut Hani.

Dalam uji kemudi di Gurun Sahara itu, peserta menggunakan Nissan Navara spesifikasi Eropa, dengan mesin diesel 2.3L dengan versi 160PS single-turbo dan 190PS twin turbo. Total perjalanan berjarak 182 kilometer dan ditempuh dalam kurun waktu sekitar 5 jam.

"Saya sudah mencoba berbagai jenis kendaraan 4x4 di gurun pasir. Dari semua yang saya coba, performa Navara yang terbaik," kata Ramon Vila, pembalap yang cukup kenyang beraksi di Paris-Dakar Rally bersama Nissan ini.

Dengan keberhasilan menaklukkan Sahara ini tentu membuat kemampuan Navara semakin teruji. Di Indonesia sendiri, Nissan Navara berhasil memimpin segmen kabin ganda privat dengan pangsa pasar 40 persen di tahun fiskal 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya