BMW Pamer Sedan Baru Penantang Audi A3

BMW 1 Series Sedan.
Sumber :
  • Dok: BMW Group

VIVA.co.id – Meski pangsa pasar mobil jenis sedan di dunia tidak terlalu besar, namun hal itu tidak membuat pabrikan mobil berhenti mengembangkan jenis tersebut.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Contohnya BMW, yang baru-baru ini kembali memamerkan sedan terbarunya di China. Dilansir dari Paultan, Selasa 22 November 2016, sedan baru itu diberi nama 1 Series.

Secara umum, penampilan eksterior 1 Series terlihat tidak jauh berbeda dari 3 Series. Bahkan, bisa dikatakan bahwa mobil itu adalah kombinasi dari 3 Series dan 1 Series versi hatchback, yang sudah meluncur beberapa tahun sebelumnya.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Ciri khas BMW masih dipertahankan oleh mobil ini, yakni grille unik dan kap mesin yang menonjolkan kesan sporty. Lampu depan sudah mengadopsi tipe HID dengan desain yang menyipit, dan dilengkapi daytime running light pada lingkar lampunya.

Masuk ke dalam kabin, nuansa khas mobil keluarga BMW Active Tourer dan Gran Tourer akan terasa. Mobil ini sudah dilengkapi dengan rem tangan elektronik, yang dapat diaktifkan melalui tombol khusus di dekat tuas transmisi.

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Sistem hiburan dan navigasi bisa dikendalikan melalui layar berukuran 8,8 inci yang tersemat di tengah dasbor. Beberapa fitur andalan BMW dihadirkan di mobil ini, seperti keyless entry dan sistem buka bagasi tanpa menyentuh mobil.

Sebagai penggerak, BMW menawarkan tiga model mesin, dua model bertenaga turbocharger dan satu standar. Mesin paling rendah berkapasitas 1.500cc dan dilengkapi dengan turbocharger, sama seperti Active Tourer dan Gran Tourer.

Jika ingin yang lebih kencang, tersedia mesin 2.000cc standar dan 2.000cc turbocharger. Untuk warna, tersedia 10 pilihan, termasuk biru dan emas.

Sayangnya, BMW baru berencana memasarkan mobil ini di China saja. Di negara tersebut, mobil ini akan bersaing langsung dengan Audi A3 Sedan dan Mercedes-Benz CLA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya