KIA Rio Terbaru Meluncur Tahun Depan di Indonesia

All New KIA Rio.
Sumber :
  • Carmagazine

VIVA.co.id – Setelah resmi meluncurkan dua mobil baru pada tahun ini, yakni Sedona dan Sportage, PT KIA Mobil Indonesia masih memiliki satu mobil lagi yang belum mendapat penyegaran, yakni All New Rio.

Bea Cukai Lelang Puluhan Mobil Baru Setengah Harga

Marketing Communication Division and Public Relation Manager KMI, Lawindri mengatakan, ada satu produk baru yang akan diluncurkan pada awal 2017. Namun, ia tidak menyebutkan secara pasti bahwa mobil yang dimaksud adalah Rio.

Ia hanya mengatakan, mobil yang akan meluncur adalah model yang menjadi tulang punggung penjualan KIA di Indonesia saat ini. Dan menurut data yang ada, penjualan KMI paling tinggi adalah model tersebut.

Beli Mobil Kia Sonet, Antrinya Sampai Bulan April 2021

“Mungkin di awal semester pertama sudah ada,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 23 November 2016.  

Soal eksterior, Rio generasi keempat ini memiliki tampang yang lebih sporty dan agresif dari model sebelumnya. Lawindri menyebut, desain eksterior Rio semakin terlihat ‘dewasa’.

Jangan Kaget, Bakal Ada yang Baru di Jajaran Produk Kia Mobil

Ubahan desain eksterior ini didapat berkat kolaborasi sentuhan tangan desainer asal Jerman, California dan Namyang, Korea.

“Perbedaannya dari yang lama, Rio baru bentuknya All New banget. Tapi, kayaknya kalau mesin enggak berubah deh. Kalau teknologi, belum tahu,” ungkapnya.

Sementara itu, desain interior juga ikut direvisi. Termasuk penyematan beberapa teknologi anyar, seperti fitur keselamatan dan sistem hiburan selama berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya