Daihatsu Bicara Soal Penerapan Pajak Berbasis Karbon

asap kendaraan
Sumber :
  • inmagine

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor merespons positif rencana pemerintah untuk mengubah struktur pajak kendaraan bermotor di Tanah Air.

Menperin: Mulai April Semua Mobil Baru Harus Ramah Lingkungan

Aturan pajak yang saat ini berdasarkan kapasitas mesin akan diubah menjadi berbasis emisi gas karbon. Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengungkapkan, rencana pemerintah tersebut bukan sesuatu yang aneh.

"Daihatsu jualannya kan enggak di pasar domestik saja. Kita sudah biasa ekspor. Jadi, itu bukan sesuatu yang aneh," kata Amelia di Jakarta, Kamis 24 November 2016.

Video Kecelakaan Vanessa Angel, dan Diskon Pajak Kendaraan

Meski demikian, ia mendorong pemerintah agar serius menyiapkan segala infrastruktur yang dibutuhkan. Infrastruktur yang dimaksud yakni menyiapkan bahan bakar dengan standar kualitas yang lebih baik.

"Kan percuma, kalau misalnya agen pemegang merek buat mobil yang mendukung, tapi Pertamina belum siap dengan bahan bakarnya. Kasihan buat pemakainya," ungkapnya.

Asyik, Diskon Pajak Kendaraan di Wilayah Ini Masih Berlaku

Amel mengungkapkan, tak ada keuntungan yang diperoleh ADM, jika rencana itu jadi diterapkan oleh pemerintah. "Sama saja, enggak ada itu (untung)," katanya singkat.

Uji emisi di Kota Tangerang.

Catat, 14 SPBU di Jabodetabek Ini Gelar Uji Emisi Gratis

PT Pertamina Patra Niaga menginisiasi layanan uji emisi gratis di 14 titik SPBU wilayah Jabodetabek mulai 4 September 2023.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023