Kurang Puas dengan Karpet Bawaan Mobil? Ini Alternatifnya

Karpet mobil aftermarket.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tanpa adanya karpet, pemilik mobil akan direpotkan dengan kotornya lantai mobil. Hal ini makin diperparah saat hujan turun, air dan kotoran yang menempel di sepatu akan terbawa ke kabin.

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Sayangnya, produsen mobil kerap melengkapi mobil baru dengan karpet berkualitas standar. Nah, jika merasa kurang puas dengan karpet bawaan, Anda bisa mengunjungi toko aksesori mobil yang menyediakan karpet mobil berkualitas tinggi.

Salah satunya Tri Motor, yang berlokasi di pasar Inpres Duren Sawit, Jakarta Timur. Penggawa Tri Motor, Ervin mengungkapkan, rata-rata pemilik mobil membeli karpet tambahan, karena tidak puas dengan karpet bawaan pabrik yang modelnya kurang menarik.

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

"Ada semua jenis karpet. Mulai dari yang berbahan karet PVC hingga Rubber Easy Clean," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat 25 November 2016.

Untuk karet PVC, kelebihannya yaitu tidak memiliki bau seperti bahan karet. Sehingga, kabin mobil terasa lebih nyaman.

Enggak Semua Karpet Mobil Aman untuk Dipasang

"Contohnya seperti merek Durable Specializedmat Universal. Sedangkan untuk yang REC, itu mudah dibersihkan. Kalau ada kotoran menempel di karpet, tinggal usap menggunakan air," katanya.

Soal harga, Ervin mengatakan, satu paket karpet Durable Rp500 ribu, termasuk baris ketiga dan karpet sambung.

"Kalau mau karpet yang biasa juga ada. Harga sekitar Rp300 ribu untuk dua baris,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya