Komunitas Calya-Sigra Keluhkan Ban Mobil yang Mudah Sobek

Calya-Sigra
Sumber :
  • Dok: Calsic

VIVA.co.id – Dua mobil murah ramah lingkungan yang baru-baru ini resmi diluncurkan, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, mendominasi penjualan mobil di segmen low cost green car.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Meski demikian, dua mobil berkapasitas tujuh penumpang itu tak bebas dari keluhan. Penggagas Calya Sigra Community (Calsic), Ade Habibie mengaku, banyak keluhan yang disampaikan para pengguna Calya dan Sigra. Salah satunya yakni ban mobil yang mudah sobek.

"Banyak pengguna Calya dan Sigra mengeluhkan ban mobil bawaan yang mudah sobek, dengan berbagai alasan," kata Ade kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin 28 November 2016.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Berdasarkan keluhan yang diterima Calsic, salah satu penyebab sobeknya ban adalah saat menyerempet atau menabrak trotoar.

"Ada juga kasus ban sobek lantaran pengguna parkir mobil dengan ban menempel pada trotoar. Kebanyakan yang sobek di bagian samping," ujarnya menambahkan.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Dia berharap, kedua pabrikan, yakni PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor, mengganti ban Bridgestone Ecopia 150 bawaan Calya dan Sigra dengan model lain.

"Solusi dari kami, ya ditukar dong dengan yang lebih bagus. Biar produksi ke depannya dengan kualitas yang lebih bagus. Dan yang lama di-recall," katanya singkat.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya