Tata Belum Percaya Diri Jual Mobil Penumpang, Kenapa?

Tata Motors Pamerkan Angkot di IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – PT Tata Motors Distribusi Indonesia saat ini masih belum percaya diri kembali bermain di pasar passenger car alias mobil penumpang. Kenapa?

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Public Relations Manager Tata Indonesia Kiki Fajar mengatakan, sejak 2015 Tata sudah setop jualan mobil penumpang. Kata dia, lagi menunggu produk-produk baru di India launching, seperti SUV Hexa dan hatchback Bolt.

"Sekarang kita masih studi mau masukin yang mana. Kami butuh persiapan paling cepat 2-3 tahun," ujarnya di Pondok Indah, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Menurutnya, Tata Indonesia setop berjualan karena pasar passenger sempat ambruk. “Sekarang kami lebih percaya diri fokus di komersial," tuturnya.

Dia menuturkan, persaingan di pasar mobil penumpang sangat berbeda. Sementara di komersial, Tata sudah bermain sejak tahun 1940-an, sedangkan di mobil penumpang baru 1998. “Pasar mobil penumpang tak cuma butuh produk yang bagus, tapi juga emosional konsumen,” katanya.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku
Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024