Toyota Luncurkan Avanza Versi 'Murah', Apa Bedanya?

Avanza Transmover
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Kebutuhan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang semakin meningkat, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota resmi meluncurkan varian baru dari mobil sejuta umatnya Avanza.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Menggendong mesin 1.300cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual, mobil dengan nama Transmover tersebut menjadi varian Avanza 'termurah'. Maklum saja, mobil ini memang menyasar pelaku bisnis taksi. Lalu apa yang membedakan Avanza Transmover ini dengan Avanza yang lebih dulu beredar?

"Untuk fitur transmovernya ada perbedaan-perbedaan yang coba dibandingkan Avanza. Karena kami melihat secara fungsional. Jadi kami coba spek-spek mana yang cocok untuk pasar taksi," kata Product General Manager TAM, Bansar Maduma di kawasan Kuningan, Jakarta.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Dalam penjelasannya, Bansar mengatakan bila Transmover memiliki 10 perbedaan, yakni radiator grill warna material, pelek kaleng warna silver, 185/70 R16 + center cap tanpa mud guard, spion warna material + pengaturan manual tanpa black out window.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Lalu sticker Transmover tanpa grade emblem, AC register center and side: material color, door trim tanpa material fabric.

"Kemudian juga tanpa audio dan dua speaker ini karena enggak semua taksi pake tape atau audio. Kemudian juga material kursi yang kita coba kombinasi antara fabric dan vinyl, jadi tetap comfort dan mudah dibersihkan. Transmisinya manual, kemudian quarter trim, dia material body, jadi supaya tidak cepat rusak," kata Bansar.

Sebagai informasi, wilayah Jakarta, mobil Avanza Trasmover dibanderol mulai dari Rp143,55 juta, sedangkan wilayah lain di luar Jakarta bisa mencapai Rp150 juta dengan status off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya