Nissan Indonesia Ikut Kembangkan MPV Konsep Mitsubishi?

Mitsubishi XM Concept.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Oktober lalu, Nissan Motor Company resmi memegang 34 persen saham Mitsubishi Motor Corporation. Dengan adanya Nissan di dalam ‘tubuh’ Mitsubishi, maka dipastikan dua merek mobil asal Jepang itu akan saling berbagi ilmu dan teknologi.

Livina Jadi Kembaran Xpander, Cita Rasa Sedan Ditumbalkan

Meski demikian, PT Nissan Motor Indonesia, agen pemegang merek Nissan di Tanah Air, enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan, kerja sama antara Nissan dengan Mitsubishi sedang dalam taraf penjajakan. Kata dia, ada banyak hal yang bisa didapat dari kedua merek tersebut.

Komunitas Tak Mau Xpander Versi Nissan Pakai Nama Livina

Soal kemungkinan Nissan bekerja sama mengembangkan multi purpose vehicle terbaru Mitsubishi yang masih berupa konsep, Budi mengatakan bahwa sedang ada penjajakan.

"Kalau bicara small MPV, kami juga dalam taraf studi dan penjajakan. Saya tidak bisa jawab pertanyaan terlalu spesifik. Saya tidak bisa bocorkan soal produk Mitsubishi. Karena, meski dalam tanda kutip menjadi aliansi kami, tapi tetap mereka perusahaan berbeda," katanya di Bandung, Jawa Barat.

Jangan Heran Bakal Banyak Mobil 'Kembar' Nissan-Mitsubishi

Yang jelas, kata Budi, NMI akan mengisi segmen-segmen yang sekarang belum dimiliki. "Apakah produk akan kamu kembangkan sendiri atau berkolaborasi dengan Mitsubishi, Itu suatu hal yang masih dalam penjajakan," jelasnya.

VIVA Otomotif: Mitsubishi XFC Concept di pameran IIMS 2023

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept menjadi salah satu mobil konsep, yang resmi dipamerkan di Indonesia. Kendaraan ini sempat dipajang di pameran IIMS 2023, dan kini unit sedang dibaw

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2023