Jadi Sponsor Piala AFF 2016, Apa Untungnya Buat Suzuki?

Aksi Suporter Indonesia di Final AFF 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Turnamen Piala AFF 2016 kembali disponsori perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki Motor Corporation. Mereka menjadi sponsor kompetisi sepakbola antarnegara di Asia Tenggara itu sejak 2008 silam.

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

Seperti diketahui, Piala AFF tahun ini digelar pada 19 November sampai 17 Desember 2016. Indonesia dan Thailand menjadi dua negara yang berhasil lolos ke babak final.

Terkait status Suzuki sebagai sponsor utama, apakah adanya gelaran ini berdampak pada meningkatnya penjualan produk mereka?

Pertama Kalinya dalam Sejarah Piala AFF, Vietnam Kalahkan Indonesia

Menanggapi hal itu, Section Head 4 Wheel Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Harold, Donnel mengatakan, sponsorship tersebut tidak terlalu berdampak terhadap penjualan.

"Tidak ada sebetulnya. Jika ada, mungkin hanya 1-2 persen saja," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id di Bogor, Jawa Barat.

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Harold menjelaskan, target dari Suzuki sebetulnya bukan penjualan, melainkan lebih kepada mengenalkan brand image.

"Tapi, secara awareness berdampak, karena kami sponsor. Selain itu, brand image juga berdampak. Merek lain pernah juga jadi sponsor. Kami mau kenalkan brand image melalui AFF ini," ujarnya.

"Mudah-mudahan, 10 tahun ke depan bisa terus berjalan. Kenapa pilih ASEAN, karena kontribusi di wilayah tersebut sangat besar bagi Suzuki," ungkapnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya