Ini Tampang Keren Ferrari J50, Hanya Ada 10 Unit di Dunia

Ferrari J50, edisi terbatas
Sumber :
  • Roadandtrack

VIVA.co.id – Merayakan 50 tahun kehadiran Ferrari di Jepang, pabrikan mobil mewah ini memperkenalkan mobil terbaru edisi terbatas, Ferrari J50 di National Art Center, Tokyo.

Mobil Baru Ferrari Bawa Misi Kembali Berjaya di Arena F1

Hadirnya model roadster dua penumpang yang menggendong mesin belakang ini menandai kembalinya desain Targa dari beberapa road car Ferrari di era 1970an dan 1980an.

Merupakan karya departemen Special Project Ferrari yang dirancang oleh tim Ferrari Styling Centre di Maranello, Ferrari J50 hanya diproduksi sebanyak 10 unit. Setiap unitnya, mobil tersebut akan diciptakan secara khusus sesuai dengan keinginan klien.
 
Dibuat berdasarkan model 488 Spider, J50 ditenagai menggendong mesin V8 versi 690 cv berkapasitas 3,9 liter.
 
Menampilkan desain bergaya futuristik yang radikal, mobil ini dianggap sebagai salah satu rancangan inovatif terbaik. Memiliki roadster bersuspensi rendah, Ferrari J50 diklaim mencerminkan nilai-nilai dasar Ferrari dalam hal kegesitan dan ketangkasan.

Ferrari Luncurkan Supercar Buas Terbaru, FXX-K Evo Namanya

Sementara efek ‘helmet visor’, yang muncul dari grafik jendela, diklaim mampu mengingatkan kompetisi terbuka Ferrari barchettas pada era 1950an.
 
Bagian kap mesin dibuat lebih rendah di bagian tengah dengan puncak lengkungan roda yang terangkat, menampilkan otot-otot yang menekankan ciri khas mobil sport bermesin belakang Ferrari.

Dua saluran udara berserat karbon di kap depan membuat massa bagian depan terlihat lebih kecil dan tajam, semakin dipertegas oleh headlight LED yang menampilkan profil khas dan sangat dinamis.
 
Radiator telah diposisikan lebih berdekatan, dan bumper depan telah sepenuhnya didesain ulang. Rel atas kaca depan telah diturunkan sehingga memungkinkan lebih banyak aliran udara di atas aero foil dan di atas sayap belakang.
 
Pada bagian dalam kabin, potongan khusus menghiasi kursi sports serta adanya desain kontur kap belakang dan atap targa berserat karbon dibagi menjadi dua bagian yang tertata rapi di belakang kursi.

Pesan Sekarang, Mobil Ferrari Ini Baru Sampai Tahun Depan
Ferrari 488 GT Modificata, tak dijual untuk umum.

Ferrari Luncurkan Mobil Baru, Gak Boleh Dibeli Sembarang Orang

Mobil baru Ferrari 488 GT Modificata hanya untuk dikemudikan di sirkuit, sehingga tak dijual kepada sembarang orang.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2020