Gara-gara Transmover, Produksi Sedan Vios Turun

Toyota Vios TRD
Sumber :
  • Vivanews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Kebutuhan mobil jenis multi purpose vehicle yang semakin meningkat, membuat PT Toyota Astra Motor, Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia, resmi meluncurkan varian Avanza baru, Rabu 31 November 2016 lalu.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Menggendong mesin 1.300cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual, mobil dengan nama Transmover tersebut menjadi varian Avanza termurah. 

Sebagai mobil kelas low MPV yang sedianya akan dijual untuk kebutuhan armada taksi, Transmover ternyata memengaruhi produksi sedan Vios.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia,  Warih Andang Tjahjono, saat ditemui di Jakarta Timur. "Bisnis itu selalu ada plus minusnya. Vios, dengan adanya Avanza Transmover, pasti turun," katanya.

Saat disinggung soal berapa banyak penurunan yang dialami, Warih mengaku masih belum mengetahuinya secara pasti. "Belum tahu secara persen. Ini kan baru mulai. Banyaklah, ada penurunan," ujarnya.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Untuk menyiasati hal tersebut, Warih menjelaskan, TMMIN saat ini mengandalkan sedan Yaris. "Yang kami harapkan sekarang itu adalah Yaris sedan. Mungkin satu dua tahun ke depan masih stabil, tapi itu salah satu cara kami untuk mengimbangi domestik Vios,” ujarnya menjelaskan.

(mus)

Motor listrik RAKA Motors

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024