Tahun Depan, Mercy Fokus Jualan Dua Model

Bengkel servis Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz Indonesia

VIVA.co.id – Meski sempat terseok-seok di awal 2016, penjualan mobil di Tanah Air terus memperlihatkan angka positif hingga akhir tahun.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga November sudah ada 974.972 ribu unit kendaraan yang telah terjual di dalam negeri.

Beberapa Agen Pemegang Merek juga cukup optimistis menutup akhir tahun dengan sukses, dan menatap tahun yang akan datang lebih baik lagi.

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Salah satunya Mercedes-Benz, yang optimistis akan mengalami kenaikan pasar 3-4 persen di 2017.

"Kami optimis, karena pemerintah sudah mengeluarkan paket kebijakan cukup banyak. Dan kami lihat, efeknya tahun depan tentu akan berpengaruh cukup positif," kata Business and Network Development Sales Operation Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, kepada VIVA.co.id.

Mobil Sedan dengan Tampilan Mewah Ini Disetop Produksinya

Soal jenis mobil, Mercy masih akan tetap fokus pada dua model, yakni sedan dan sport utility vehicle. "Sedan tetap. Tapi, SUV juga perkembangannya semakin baik. Kontribusinya sampai 35 persen. Kami prediksi, tahun depan tumbuh jadi 40-45 persen," ujarnya.

"Iya, pengamatan kita juga dibrand lain, mobil itu (SUV) tahun depan permintaannya cukup tinggi karena kan ground clearance tinggi, sport juga," katanya.

Yamaha RX-King 2003 Anniversary

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Berita yang membahas tentang harga Yamaha RX-King bekas akhir tahun dan Vespa Mickey Mouse hadir di RI, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023