'Telolet' Bus-bus Mewah Mirip Hotel Berjalan

Interior Bus Omah Mlaku.
Sumber :
  • OmahMlaku

VIVA.co.id – Fenomena 'Om Telolet Om' yang mendunia belakangan ini juga menjadi bukti jika masyarakat di Tanah Air masih jatuh cinta dengan keberadaan bus. Apalagi kini banyak bus yang mulai menawarkan beragam kemewahan agar penumpang bisa tetap nyaman berada di dalam kendaraan bongsor itu.

Tujuh Tahun Berlalu, Tren Om Telolet Om kembali Ramai di Medsos

Setidaknya, di Indonesia, ada sejumlah bus yang menawarkan beragam fasilitas layaknya hotel berjalan. Untuk melakukan perombakan, perusahaan bus pun tak tanggung-tanggung merogoh kocek, mulai dari Rp2 – 80 miliar.

Salah satu bus mewah yang terkenal di kalangan pencintanya yakni Omah Mlaku. Dilansir dari situs resminya, Rabu, 28 Desember 2016, bus tersebut kini dimiliki PO. Nusantara yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah. Bus ini dibangun dengan menggunakan mesin Volvo B12M yang mempunyai kapasitas mesin 12.000cc serta power maksimal 420 tenaga kuda.

Ada Bus Mewah yang Ditawarkan untuk Pengunjung GIIAS 2022

Bus OmahMlaku.

Menariknya, desain interior bus dilapisi dengan sofa kulit, kursi pijat elektronik dan juga televisi LCD 32 inci. Di dalamnya terdapat dapur kering, lengkap dengan segala fasilitasnya, seperti microwave, kulkas, pemanas air, pemanggang roti, layaknya hotel mewah.

Naik Bus AKAP Saat New Normal, Posisi Duduknya Jadi Beda

Interior Bus Omah Mlaku.

Penumpang bus juga akan dimanjakan dengan ruang karaoke yang dapat mengisi kejenuhan selama perjalanan jauh. Hotspot ataupun Wi-Fi juga ikut disematkan perusahaan asal Kudus itu untuk menambah kenyamanan penumpang. Wifi yang dipasang mempunyai koneksi internet HSDPA atau 3,5 G yang bisa memberikan data sampai kecepatan 3,6 Mbps.

"Bukan hanya karaoke, DVD, dan kursi pijat yang menjadi hiburan, selama perjalanan juga akan tersedia Playstation 2 sebagai tambahan hiburan bagi anak-anak yang menyukai game," sebut Omah Mlaku.

Interior bus Omah Mlaku.

Selain Omah Mlaku, adapula bus Omah Mlayu juga dimiliki oleh PO. Nusantara. Bus ini juga memiliki fasilitas mewah dan menawan dengan body Irizar. Ciri khususnya, bus ini biasanya berwarna merah maroon dan menjadi salah satu bus favorit para pebisnis untuk melakukan perjalanan ke luar kota.

Interior bus Omah Mlaku.

Interior bus menyediakan berbagai perlengkapan hiburan seperti LCD TV, karaoke, home theater dan kursi pijat elektrik, serta tambahan jaringan internet layaknya hotel berbintang lima. Untuk dapur pacunya, bus ini dibekali mesin Scania K124iB buatan Swedia. Keren bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya