Mobil Paling Laris, Volvo Tumbang di Negara Asalnya

Logo Volvo
Sumber :
  • carketchup.com

VIVA.co.id – Untuk pertama kalinya setelah lebih dari separuh abad berjaya, mobil paling laris di Swedia bukan dikuasai merek Volvo. Parahnya, Volvo kembali ditumbangkan Volkswagen yang sempat tersandung skandal emisi.

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

Dilansir Fortune, Selasa, 3 Januari 2017, untuk mobil terlaris di Swedia sepanjang 2016 adalah Volkswagen Golf. Mobil Jerman ini berhasil menguasai 5,9 persen penjualan mobil di Swedia. Sedangkan Volvo hanya menguasai 5,7  persen, itupun dengan tiga model.

Terpuruknya Volvo di negara asalnya ini sebenarnya bukan untuk kali pertama. Pada 1962 silam, Volvo juga gagal mengirimkan sebuah produknya untuk model terlaris di negara leluhurnya. Menariknya, saat itu Volvo juga dipecundangi Volkswagen lewat mobil Beetle yang laris manis.

Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih

Yang membuat semakin terkejut banyak pihak, Volkswagen sendiri sebenarnya sempat dihantam dengan skandal emisi pada akhir 2015. Tak dimungkiri, akibat skandal ini sempat membuat Volkswagen ketar-ketir.

Meski untuk mobil terlaris sepanjang 2016 dikuasai Volkswagen Golf, namun untuk brand terlaris Volvo masih menjadi yang teratas. Lebih dari 20 persen mobil yang beredar di jalanan Swedia masih merek Volvo. Sedangkan merek VW menguasai 15 persen.

Balik ke Pasar Indonesia, Volvo Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023

Sebagai catatan, bisnis mobil Volvo saat ini dimiliki oleh perusahaan asal China, Zhejiang Geely Holdings sejak 2010.

Alfa Romeo Junior

5 Mobil Ini harus Ganti Nama Usai Peluncuran Resmi

Alfa Romeo terpaksa mengubah nama mobil SUV barunya dari Milano menjadi Junior hanya beberapa hari setelah peluncurannya. Alasannya karena pemerintah Italia keberatan den

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024