Baru Meluncur, Lihat Harga Honda BR-V di Malaysia

Honda BR-V.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Honda akhirnya meluncurkan BR-V di Malaysia. Kendaraan bernama panjang Bold Runabout Vehicle tersebut memang merupakan mobil yang dikembangkan khusus oleh R & D Honda Asia Pasifik untuk wilayah ASEAN. Tak heran selain Indonesia, BR-V lantas juga melakukan debut di Malaysia.

Krisis Chip Paksa Honda BR-V Tipe Ini Inden hingga 3 Bulan

Di Malaysia, Honda BR-V tersedia dengan varian E dan V, dengan konfigurasi kursi tujuh penumpang. Soal spesifikasi Honda BR-V yang dijual di Malaysia memiliki panjang 4.456 milimeter, lebar 1.735 mm, tinggi 1.666 mm, dan wheelbase 2.662 mm. Sementara ground clearance 201 mm. Sama dengan spesifikasi di Indonesia. 

BR-V didukung mesin bensin 1,5-liter i-VTEC empat-silinder yang dapat memproduksi daya 120 PS (88 kW) pada 6.600 rpm dan torsi 145 newton meter pada 4.600 rpm. Tenaga kemudian dikirim ke roda depan.

Sindiran soal Transportasi DKI, dan Harga Mobil Low SUV

Dua model yang ditawarkan sudah mengusung lampu LED, ventilasi HVAC di belakang, 4-speaker sound system dengan port USB dan konektivitas bluetooth, sensor parkir, dual airbag di bagian depan, kursi ISOFIX di baris kedua, ABS, EBD dan HSA standar.

Sementara untuk varian teratas tipe "V", mendapat fitur tambahan seperti lampu kabut, gagang pintu berbalut krom, hiasan ringan pada bumper, pengatur AC otomatis, jok kulit, setir kulit, layar infotainment 6.1-inci, dan lainnya.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Soal harga, Honda BR-V tipe E dijual dengan banderol RM85.800 atau setara Rp256 juta (kurs Rp2984 per Ringgit Malaysia). Sedangkan tipe teratas "V", dijual dengan harga RM92.800 atau setara Rp276 juta. Harga ini lebih mahal dengan banderol yang ada di Indonesia. Di Tanah Air, BR-V tipe E dijual dengan kisaran harga Rp238 juta, sementara BR-V tipe V dijual dengan harga kisaran Rp263 juta.
 

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022