Ada Avanza Transmover, Honda Tergoda Mobilio Versi Murah?

Teaser Honda Mobilio baru.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah meluncurkan mobil Avanza versi termurah yang secara khusus dibuat untuk memenuhi pasar fleet di Tanah Air. Mobil yang diberinama Transmover itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp143,55 juta berstatus off-the-road.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Keputusan ini dirancang Toyota lantaran menyeruak isu soal peraturan pemerintah yang rencananya akan melakukan pelarangan mobil dengan kapasitas mesin di bawah 1.300cc menjadi taksi online.

Selain itu, kebutuhan akan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki harga terjangkau, juga dinilai TAM sebagai pasar yang cukup menggairahkan untuk mendongrak penjualan. Lantas, apakah Honda sebagai kompetitor juga melakukan hal yang sama, seperti Mobilio?

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

Menjawab hal itu, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan, selama ini pihaknya belum memiliki niat untuk memasarkan mobil yang secara khusus diperuntukkan bagi bisnis taksi online. "Sampai saat ini belum, kami masih fokus menjual produk komersial dahulu," katanya di Jakarta.

Sebab, menurut Jonfis, untuk menjadikan mobil yang secara khusus diperuntukkan bagi taksi online, butuh banyak pertimbangan. "Ke penjualan juga tidak ada pengaruhnya, karena kecil. Itu kan tergantung perusahaan taksinya mau berapa," tutur dia. 

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Kendati demikian, Jonfis menjelaskan, selama ini Honda juga terus memberikan stok khusus untuk mobil taksi. Tapi, peruntukannya berbeda, yaitu untuk perusahaan besar. "Masih dengan Blue Bird (Mobilio), tapi untuk masalah penjualannya belum kami cek," ujarnya.

Honda Brio Satya di GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Honda Proscpect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, telah mengeluarkan harga terbaru untuk Honda Brio yang kena PPnBM lagi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022