Bagi Penggila Angkutan Bus Siap-siap Serbu Kemayoran

Ilustrasi/Bus angkutan umum
Sumber :
  • ANTARA/Fikri Yusuf

VIVA.co.id –  PT Global Expo Management Indonesia akan menggelar pameran transportasi massa khususnya karoseri melalui ajang RailwayTech di JIEXPO Kemayoran pada 29 Maret-1 April 2017.

VKTR Gandeng Karoseri Tri Sakti Bangun Fasilitas Kendaraan Listrik Komersil CKD Pertama di Indonesia

Direktur GEM Indonesia, Baki Lee mengungkapkan pameran tersebut nantinya akan menghadirkan sejumlah bus-bus unik dan klasik khas tempo dulu.

"Pameran unik ini akan mendatangkan lebih dari 20 bus klasik dari banyak brand besar dari setiap periode sejak tahun 1950, 1960, 1970, 1980 dan 1990-an," kata Lee di Kawasan Sarinah, Jakarta, Selasa 24 Januari 2017.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Baki mengungkapkan dengan adanya pameran tersebut diharapkan semakin membangkitkan industri karoseri di Tanah Air. Mengingat industri karoseri menjadi sektor potensial bagi perekonomian nasional.

"Indonesia sedang mengalami perkembangan di beberapa sektor ekonomi seperti pertambangan dan pariwisata. Tentu keduanya membutuhkan industri karoseri dalam konteks alat transportasi dan alat berat," ungkap dia.

Karoseri Adiputro Rilis Jetbus 5 di Ajang GIIAS 2023

Dia menjelaskan kebutuhan moda transportasi darat seperti bus, setiap tahunnya semakin besar. Hal itu disebabkan oleh semakin meningkatnya populasi di Indonesia dan semakin besar kebutuhan moda transportasi darat yang nyaman.

"Pameran ini diharapkan menjadi awal dimulainya gerakan mencintai bus yang dicanangkan pemerintah. Peran bus di Indonesia tidak dapat dihilangkan sebab mayoritas masyarakat masih menggunakan bus," katanya.

[dok. BKIP Kementerian Perhubungan]

VKTR Bangun Fasilitas EV CKD Pertama di Indonesia, Menhub Budi: Pemerintah Wajib Dukung

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengapresiasi PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk, yang telah membangun fasilitas kendaraan listrik komersial pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024