Tank Bekas Militer Dijual di Situs Jual-Beli, Cek Harganya

Ilustrasi tank.
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Jika pada umumnya situs eBay menjual mobil-mobil mainstream, kini situs tersebut memuat iklan penjualan tank militer bekas pakai. Tank tersebut berjenis M47 Patton, yang dibangun pada 1955 silam.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir Motor1, Rabu 25 Januari 2017, tank tersebut tak sepenuhnya berfungsi, butuh banyak restorasi untuk kembali membuatnya hidup seperti semula. Harga yang ditawarkan untuk tank M47 Patton ini adalah US$65 ribu, atau setara Rp867 juta (kurs Rp13.340 per dolar AS).

Dalam keterangannya, penjual menyatakan tank M47 Patton merupakan buatan 1955 dan sempat dipergunakan angkatan bersenjata Italia. Tank-tank itu dibangun di Detroit, Amerika, dan dijual kepada Italia pada 1960-an. Tank tersebut digunakan sampai 1980-an.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Setelah pensiun, M47 Patton ini dibeli oleh seorang kolektor pribadi pada 1989 dan direncanakan akan dipulihkan. Namun, fakta bicara lain, restorasi ternyata tak pernah dilakukan. Meski demikian, tank itu 90 sampai 95 persennya masih orisinal, termasuk bagian mesin 1790-5B, sistem penggerak utama, tangki bahan bakar, dan sejumlah bagian lainnya.

"Secara keseluruhan, tangki dalam kondisi relatif baik, mengingat usia dan siap untuk pemulihan penuh. Jangan khawatir, itu sepenuhnya legal dan komponennya dapat dengan mudah didapat dari produsen militer di Eropa," tulis keterangan iklan itu. (asp)

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024