Mobil Baru Datsun Pakai Nama dari Kisah Mahabharata

Datsun GO-Cross Concept dipamerkan di GIIAS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Datsun Indonesia segera menambah satu lagi model mobil yang dijual di Indonesia. Mobil yang dimaksud yaitu GO-Cross.

Gagah, Ini Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Grille Mirip Datsun

Sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, setiap mobil low cost green car (LCGC) yang diproduksi harus memakai nama yang berhubungan dengan Indonesia.

Lalu, apa nama yang bakal dipilih Datsun untuk mobil baru tersebut?

Begini Perkiraan Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Ciri Khas Datsun

"Paling tidak, kami punya produk yang mencerminkan Indonesia. Mungkin produk berikutnya dengan nama Pandawa. Maybe," ujarnya di Bandung, Jawa Barat.

Kata dia, produk baru ini tetap akan mengusung konsep LCGC, yakni terjangkau. Meski demikian, mereka juga bakal menghadirkan sesuatu yang baru.

Meski Gak Produksi Mobil Lagi di RI, Datsun Masih Punya Satu Janji

"Datsun juga kan ingin berkembang, tidak di situ-situ saja. Sesuai dengan tagline kami, ‘Brake Through’. Jadi, kami tetap ingin berinovasi," tuturnya.

Sebagai informasi, GO-Cross pernah dihadirkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sebagai mobil konsep.

Datsun Indonesia sedang mempersiapkan terus menerus kehadiran Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya yakni, Datsun GO-Cross di Tanah Air, agar saat mulai diperjualbelikan akan sesuai dengan selera pasar.

Lantas, bagaimana dengan pilihan transmisinya? "Model ketiga (GO-Cross) juga pasti sudah varian transmisi matik,” ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya