Ingin Tahu Mobil Paling Aman Saat Ini? Wajib Tahu

Volvo S90/V90
Sumber :
  • Motoringresearch

VIVA.co.id – Volvo mungkin tak sepopuler pabrikan-pabrikan mobil asal Jepang. Namun pabrikan mobil asal Swedia ini memang dikenal melahirkan produk-produk berkualitas.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya tiga mobil buatan Volvo sebagai 'mobil paling aman' dalam uji tabrak Euro NCAP. Ketiga mobil yang dimaksud adalah S90, V90 dan XC90. Lima bintang berhasil diraih ketiga mobil andalan Volvo ini.

Seperti dilansir Zigwheels, Selasa 31 Januari 2017, pencapaian Volvo ini sebenarnya bukan hal yang baru lagi. Tahun lalu, XC90 juga didaulat sebagai mobil 'paling aman' dalam uji tabrak Euro NCAP.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Sebagai gambaran, dalam dalam uji tabrak tahun ini, Volvo S90 berhasil menorehkan angka 95 persen untuk keselamatan penumpang dewasa, 80 persen penumpang anak-anak, 76 persen pejalan kaki dan 93 persen untuk kategori safety assist.

Perlu diketahui, bahwa Volvo S90 dan XC90 memang telah dilengkapi dengan sistem pengereman autonomous sehingga dapat melindungi para pejalan kaki saat akan terjadi kecelakaan.

Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Tebak Berapa Nilainya

Volvo sendiri memang menargetkan pada 2020 mendatang, angka kematian dan cedera serius menjadi nol persen. "Visi kami adalah pada 2020 tidak ada yang tewas atau mengalami cedera serius dengan mobil baru Volvo," kata Presiden dan CEO Volvo, Hakan Samuelsson. (adi)

Uji tabrak Chevrolet Enjoy.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Uji tabrak mobil baru merupakan proses penting dalam memastikan keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024