Cari Mobil Bekas di Bawah Rp50 Juta, Ini Daftarnya

Ilustrasi mobil di parkir di rumah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Hadirnya pasar mobil bekas dirasakan sebagian orang cukup membantu di tengah harga kendaraan yang tiap tahun membengkak. Sebab, dengan harga cukup terjangkau, kualitas mobil yang akan dibeli juga tak jauh mulus ketimbang mobil baru.

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Bahkan, bagi Anda yang hanya memiliki anggaran sekira Rp50 jutaan, jangan takut untuk tidak bisa membeli mobil. Setidaknya ada sejumlah diler yang menyediakan beberapa model mobil pilihan.

"Ada kok, cuma memang kebanyakan mobil bekas di bawah Rp50 juta itu tidak dijual showroom. Soalnya, cukup takut perawatannya," kata Farly dari diler mobkas Adonaiauto di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Segini Harga Mobil Bekas Toyota Veloz Terbaru

Selain itu, sambung Farly, keberadaan mobil juga cukup langka karena rata-rata sudah puluhan tahun digunakan. "Makanya, saya saranin kritis, karena konsekuensi mobil tahun tua gimana kan, akhirnya gede juga uangnya buat perawatan," ujarnya.  

Meski demikian, Farly menjelaskan jika memang berniat, ada sejumlah mobil yang bisa diboyong dengan harga kisaran Rp50 juta ke bawah.

Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari Usai Lebaran

"Misalkan seperti BMW Seri 5, harganya Rp43 juta tahun 1997, Twin Campuran juga bisa tahun 1994 kisaran Rp40 juta sampai Rp50 juta atau Honda Genio tahun 1994, kisaran masih Rp43 jutaan sekarang," katanya.  

Selain itu, ada juga Toyota Starlet tahun 1992 yang dibanderol Rp47 juta atau Toyota Kijang tahun 1995 dengan harga Rp50 juta. Sedangkan untuk seri sedan, ada Corona 1996 dijual Rp50 juta dan Corolla tahun 1996 Rp48 juta.

Jika ingin membeli model yang tahunnya lebih muda, Farly mengungkapkan, bisa memilih Daihatsu Ceria tahun 2001 dengan harga Rp35 juta. "Ada juga Hyundai Atos tahun 2001-2002 kisaran Rp45 juta-Rp50 juta dan Hyundai Accent tahun 2000 kisaran Rp40-Rp50 juta," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya