Belum Sempat Masuk Indonesia, Mobil Ini Sudah Setop Produksi

Mobil Suzuki Celerio
Sumber :
  • paultan

VIVA.co.id – PT Suzuki Mobil Indonesia (SIS) selaku agen pemegang merek mobil (APM) Suzuki di Indonesia sempat berencana memboyong Celerio bermesin diesel. Namun, rencana itu buyar setelah Celerio dengan pilihan mesin diesel dipastikan telah 'disuntik mati'.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Dilansir Motorbeam, Senin 6 Februari 2017, Maruti Suzuki India Limited telah menghentikan penjualan Celerio bermesin diesel. Penghentian itu ditengarai lantaran mobil tersebut tak mencapai target penjualan sejak pertama kali diperkenalkan pada 2015.

Bahkan pada akhir 2016 lalu, Maruti Suzuki sempat memberikan diskon besar untuk pembelian Celerio diesel. Namun tetap saja penjualannya kurang menggembirakan. Kini hanya tersedia varian mesin bensin tiga silinder yang ditawarkan dengan lima percepatan transmisi manual.

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

Lalu apa yang membuat Celerio mesin diesel kurang laku? Pertama, konsumen merasa enggan untuk membeli kendaraan roda empat dengan mesin dua silinder. Kedua, meski Celerio bermesin diesel dianggap irit konsumsi bahan bakar namun tak jauh berbeda dengan versi mesin bensin.

Selain itu, Celerio bermesin diesel tak menawarkan perubahan yang cukup baik. Terakhir, mobil tersebut dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding varian mesin bensin. Harga itu dinilai tak sepadan dengan mobil yang ditawarkan.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Di India, Celerio diesel dibanderol harga mulai INR4,65 lakhs atau sekitar Rp92 juta hingga INR4,96 lakhs atau Rp98 juta. Sedangkan Celerio mesin bensin dibanderol mulai harga INR3,90 lakhs atau sekitar Rp77 juta sampai INR4,96 lakhs atau Rp98 juta.

Diketahui, jantung pacu Celerio diesel menggunakan dua silinder dengan kapasitas mesin 793 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan 47 bhp pada putaran mesin 3.500 rpm, sedangkan torsi maksimumnya 125 Nm pada 2.000 rpm. (mus)

Suzuki Gixxer SF250 di Jakarta Auto Week 2022

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Motor yang dipajang di pameran Jakarta Auto Week 2022 tersebut dijual mulai Rp30 jutaan, dan dapat banyak promo.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022