Pasar Suzuki Carry Bakal Terganggu Mobil Pedesaan?

New Carry Pick Up
Sumber :
  • viva.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Kementerian Perindustrian berencana untuk menghadirkan mobil pedesaan guna memenuhi kebutuhan akan kendaraan angkut barang. Guna mempercepat terwujudnya rencana tersebut, Kemenperin menggandeng beberapa pabrikan mobil yang ada di Indonesia.

Suzuki Menyintas Pandemi dengan Produk Lokal

Namun, dari beberapa produsen mobil yang digandeng, tidak ada nama Suzuki. Padahal, perusahaan asal Jepang itu sudah lama malang melintang di dunia otomotif nasional.

Selain berpartisipasi dalam proyek low cost green car, Suzuki Indonesia juga memiliki jajaran mobil pikap yang umum dipakai untuk angkutan barang.

Mobil Serba Bisa Ini Laku Puluhan Ribu Unit

Menurut Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat, Donny Ismi Sahputra, hingga saat ini SIS belum mendapatkan informasi perihal keterlibatan Suzuki Indonesia dalam proyek mobil pedesaan. 

"Kalau itu, belum bisa komentar. Itu kan informasi, regulasi. Belum tahu,” ujarnya singkat. 

Atlet NTT Peraih Emas di PON Naik Mobil Rongsok, Kok Boleh?

Lalu, jika benar Suzuki tidak ikut dilibatkan, apakah nantinya mobil pedesaan itu akan memengaruhi penjualan pikap Suzuki?

"Menurut kami, any kind of competition in the end. Karena, kan yang dapat benefit itu konsumen. Saya rasa, setiap produsen punya formula sendiri-sendiri ya," tuturnya. 

Seperti diketahui, selain memasarkan mobil penumpang, Suzuki memang cukup dikenal dengan mobil pikap yang jadi andalannya, Carry. Model itu bahkan sempat mendominasi penjualan mobil komersial kecil pada 1990-an. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya