Mitsubishi Belum Rela 'Suntik Mati' Lancer

Mitsubishi Grand Lancer.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Mitsubishi mengklaim bahwa mereka saat ini belum tertarik untuk menghadirkan generasi terbaru sedan ikonik andalan mereka, Lancer. Hal itu bahkan juga diakui Head of Passanger Car Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Imam Choeru Cahya.

Terungkap, Rahasia pada Mesin Mobil-mobil Mitsubishi di Indonesia

Dia beralasan, pasar mobil sedan masih sangat kecil bila dibandingkan pasar multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV). Namun ternyata, pabrikan asal Jepang itu tampaknya belum rela melepas pergi sedan yang terkenal di ajang balap reli itu.

Dilansir dari Jalopnik, Selasa 14 Februari 2017, generasi terbaru mobil pesaing Subaru Impreza itu muncul di laman resmi Mitsubishi Taiwan.

Mitsubishi Recall Mobil Lancer EX, Outlander Sport dan Delica di RI

Dalam laman tersebut, disebutkan bahwa versi terbaru Lancer akan segera diluncurkan. Mobil yang diberi nama Grand Lancer itu mengusung beberapa ubahan, seperti desain grille mirip Pajero Sport dan lampu belakang yang membentuk huruf C.

Mesin yang digunakan juga baru, yakni empat silinder berkapasitas 1.800cc MIVEC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 daya kuda, yang ditransfer ke roda depan melalui transmisi otomatis continuous variable transmission (CVT).

Masih Dirahasiakan, Mobil Baru Mitsubishi Apa Lagi Nih

Guna menonjolkan kecanggihan Mitsubishi, mobil ini dibekali dengan layar 10 inci sebagai pengganti panel instrumen. Sistem hiburan juga memakai layar LCD model sentuh dengan ukuran delapan inci.

Rencananya, Grand Lancer akan mengawali debutnya di Taiwan pada 3 April 2017 mendatang. (ren)

Mitsubishi Lancer dengan bodi paling gelap di dunia.

Mobil Mitsubishi Lancer Pakai Kelir Hitam Paling Gelap di Dunia

Bodi mobil Mitsubishi Lancer ini dilabur cat warna hitam yang diklaim sebagai paling gelap di dunia.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2020