Cara Mitsubishi Rebut Pasar MPV di Indonesia

sorot mobil - Roadshow Mitsubishi XM Concept di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Kehadiran mobil jenis Small Multi Purpose Vehicle dari Mitsubishi semakin dekat. Sejumlah roadshow pun dilakukan Mitsubishi Indonesia untuk memperkenalkan kendaraan terbaru mereka itu.

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Kali ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) – agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia –  memperkenalkan XM Concept di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kegiatan ini untuk mensukseskan peluncuran kendaraan Small MPV dari Mitsubishi untuk pertama kalinya di dunia," kata Head of Mitsubishi Motor Corporation Sales and Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya, Kamis 16 Februari 2017.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Dia mengungkapkan, mobil keluarga yang bakal diluncurkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mendatang ini berbeda dengan milik kompetitor.

"Kendaraan yang diproduksi di pabrik kami di Cikarang, Jawa Barat, ini punya konsep perpaduan SUV (sport utility vehicle) dan MPV. Artinya, mobil ini akan mampu melintas di segala medan dengan suasana kabin yang mewah," ujar Imam.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Mitsubishi, lanjut dia, berharap kendaraan tersebut bisa diterima masyarakat Indonesia. Terutama, pasar small MPV di Tanah Air angkanya sangat tinggi.

"Pasar MPV tak hanya di Indonesia, di dunia pun sedang berkembang. Kami ingin merebut pasar itu (Small MPV) di Indonesia. Kami enggak mau ketinggalan dengan lainnya," kata Imam.

XM Concept sebelumnya sudah dipamerkan di beberapa kota besar, termasuk Jakarta dan Semarang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya