Jualan Mobil di Indonesia, Renault Pakai Cara Baru

Peresmian gerai Renault di Supermall Karawaci.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Tahun ini, PT Indomobil Sukses Internasional sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Renault di Indonesia, yakin bahwa penjualannya akan naik. Dan hal itu tidak melulu didapatkan melalui showroom.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Presiden Direktur Indomobil Sukses Internasional, Jusak Kertowidjojo, mengatakan, tahun ini Renault betul-betul aktif di Indonesia. Sebab, tahun ini mereka melihat ada tanda-tanda penjualan otomotif akan naik.

"Saya yakin, tahun ini kami bisa masuk pasar. Karena, waktu itu cuma Duster, enggak bisa kembangkan jaringan. Masa buka showroom penjualan cuma satu," ujarnya di Supermal Karawaci, Tangerang, Senin 20 Februari 2017.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Dengan jajaran produk yang sudah mulai lengkap, seperti hadirnya Koleos di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) dan Kwid di kelas city car, ia yakin penjualan akan meningkat jika dilakukan di pusat perbelanjaan.

Oleh sebab itu, Renault bekerjasama dengan PT Autobacs Indonesia sebagai distributor aksesori lansiran Jepang yang juga berada di bawah naungan Indomobil, menjual mobil Renault di dalam mal dengan tema Automotive Lifestyle Center.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Kata dia, ini adalah konsep baru, di mana pameran mobil digabungkan dengan aksesori oleh Autobacs. Sebagai informasi, bagi Renault, gerai ini merupakan penambahan sales point, setelah memiliki delapan showroom yang berada di Jakarta.

Dari delapan showroom itu, enam masih bekerja sama dengan Nissan dan dua showroom berdiri sendiri di MT Haryono dan Pantai Indah Kapuk. (one)

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023