Ingin Kuasai Saham Proton, Geely Tawarkan Teknologi Volvo

Volvo 850.
Sumber :
  • Dok: Volvo

VIVA.co.id – Pasar otomotif Asia Tenggara rupanya tengah jadi sorotan pabrikan mobil berskala besar asal China, Geely. Pabrik mobil yang menaungi merek mobil asal Swedia, Volvo, ini tampaknya ingin sekali bisa bekerja sama dengan pabrik mobil nasional Malaysia, Proton.

Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih

Bahkan, dilansir dari Paultan, Selasa 21 Februari 2017, Geely dikabarkan ingin menguasai 51 persen saham Proton. Untuk bisa melakukan hal itu, Geely disebut-sebut tidak hanya memberi penawaran dalam bentuk uang, namun juga teknologi.

Bicara soal teknologi, tentu yang dimaksud adalah teknologi hasil riset Volvo yang saat ini resmi dimiliki produsen mobil London Taxi itu. Rencananya, Geely akan memberi penawaran pekan ini. Salah satu pesaing mereka yakni produsen mobil asal Prancis, Peugeot.

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Menurut keterangan salah satu sumber yang dekat dengan proyek tersebut, penjualan mobil Geely setir kanan bisa dikatakan nol.

Artinya, bila nanti mereka resmi bermitra dengan Proton, maka diharapkan hal itu dapat mendongkrak penjualan Geely di negara-negara yang menerapkan standar setir kanan.

Balik ke Pasar Indonesia, Volvo Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023
Mobil klasik Volvo 740 GLE

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

Volvo Cars Indonesia hari ini memperkenalkan Volvo Cars Soeroso Service Center, pusat layanan perawatan kendaraan merek asal Swedia yang berlokasi di Jalan RP Soeroso, Ja

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2023