Canggihnya Truk Terbaru Mercedes-Benz

Truk listrik Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Motortrend

VIVA.co.id – Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, ternyata tak hanya mengembangkan kendaraan listrik untuk penumpang, tetapi juga truk bernama Urban eTruck. Kendaraan angkut barang tersebut akan mulai dikirim kepada pemesannya, akhir tahun 2017.

Meski Jadi Pemain Baru, Penjualan Truk Ini Naik Terus

Seperti dilansir Motor1, Rabu 22 Februari 2017, ada 20 klien yang menyatakan minatnya pada mobil truk bertenaga listrik tersebut. Konsumen mobil angkut listrik itu berasal dari sektor usaha pertambangan, makanan, dan logistik.

Mercedes-Benz menanam tiga motor listrik bertenaga 399 horse power dan torsi 1.000 newton meter sebagai jantung penggerak Urban eTruck. Motor listrik ini didukung baterai individual lithium-ion modul bekapasitas 212 kwh.

Saat baterai terisi penuh, truk masa depan ini mampu melaju sejauh 200 kilometer. Untuk kapasitas angkut, truk bisa menggendong beban maksimal hingga 25 ton.

Mercy Pamer Truk Baru, Pakai ABS dan Lampu LED

Seperti produk kendaraan angkut barang konvensional, pabrikan Jerman ini menyediakan beberapa pilihan tipe truk untuk konsumennya, mulai dari hanya rangka, boks tertutup, hingga boks yang dilengkapi pendingin barang. (one)
 

Mercedes-Benz Axor Test Drive

Beli Truk Mewah Mercedes, Ini Layanan yang Didapat

Berapa pun unit yang dibeli.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2019