Toyota Sienta Mudah Dimodifikasi, Ini Buktinya

Modifikasi Toyota Sienta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor juga turut hadir di ajang AutoPro Indonesia 2017, dengan menyumbang satu unit Toyota Sienta yang dimodifikasi oleh National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Jika dilihat dari dekat, ubahan yang dilakukan pada Sienta ini tidak banyak. Multi Purpose Vehicle (MPV) ini hanya dipadukan warna dasar putih dengan beberapa sentuhan cutting sticker hitam dan merah pada sekujur bodinya.

Chief Executive Officer NMAA, Andre Mulyadi mengatakan, tema modifikasi yang diusung yakni sporty. Kata dia, Sienta adalah mobil yang mudah untuk dimodifikasi. Sayangnya, tidak banyak yang mau melakukan hal itu.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Untuk menguatkan kesan gagah, ia mengadopsi pelek 17 inci lansiran JF Luxury buatan lokal, yang dibalut ban Accelera 651 Sport dengan ukuran 205/45 depan dan belakang.

Kata dia, pelek ini adalah edisi spesial. Untuk suspensi, ditanamkan sport kit serta memotong per sedikit agar terlihat lebih menarik, tanpa mengorbankan kenyamanan.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Modifikasi Toyota Sienta.

Modifikasi Toyota Sienta (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

"Kami ganti speaker depan pakai Pioneer, termasuk subwoofer 12 inci di belakang satu unit, di kolong. Head unit masih bawaan mobil," ujarnya kepada VIVA.co.id di JCC Senayan, Jakarta.

Terakhir, pelapis jok dirombak dengan menggunakan kulit sintetis yang mengombinasikan warna hitam-merah dari Vertue Concept. 

Modifikasi Toyota Sienta.

Modifikasi Toyota Sienta (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya