Servis Mobil Jaguar dan Land Rover Kini Makin Mudah

New Jaguar XF 2.0 Black Jack.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Bagi para pemilik mobil mewah merek Jaguar, Range Rover, dan Bentley yang membeli lewat jalur importir umum (IU) atau bukan di diler resmi, mereka kini bisa menyervis kendaraan di bengkel resmi PT Wahana Auto Ekamarga.

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

WAE adalah diler resmi di bawah naungan PT Grandauto Dinamika, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Jaguar Land Rover di Tanah Air, yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

General Manager Aftersales WAE, Faried Hariyanto mengatakan, karena ketersediaan suku cadang mobil-mobil buatan Inggris itu cukup sulit didapatkan di Indonesia, jadi pemilik akhirnya pilih ke diler resmi. Dan menurut dia, hal itu tidak ada masalah.

Sekali Servis Lamborghini Bisa Buat DP Rumah

"Kami terima servis dan menjual suku cadang. Untuk harga, sama dengan orang yang beli mobil di diler kami," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Kata dia, dulu mobil yang belinya di IU harus membayar adoption fee terlebih dahulu, yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah, jika ingin mobilnya diservis di bengkel resmi. Kemudian, mereka juga harus mendapat persetujuan dari prinsipal, dan wajib membayar sejumlah biaya lagi.

Sempat Vakum, Jaguar Land Rover Kembali Hadir di Indonesia

"Kalau sekarang, prosesnya hanya tunjukkan STNK dan daftar servis. Setelah itu, bawa ke general check-up dulu. Jika sudah selesai, baru kemudian diservis," tuturnya.

Dia melanjutkan, proses servis dilakukan dengan diagnostic tools yang terhubung langsung ke pihak prinsipal. Jadi, bengkel bisa melihat seluruh data kendaraan, baik dari spesifikasi, status garansi dan update campaign.

"Update campaign itu fungsinya untuk mengetahui isu. Jika ada suku cadang yang harus diganti dari pihak prinsipal, akan kami ganti secara gratis. Namanya service action dan recall action, yang harus dikerjakan dua-duanya," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya